Taktik Efektif untuk SEO Off Page

Taktik Efektif untuk SEO Off Page

Admin - 13 December 2022

Taktik Efektif untuk SEO Off Page - SEO off-page mewakili sisi lain dari SEO on-page. Pada dasarnya, SEO di luar halaman berurusan dengan taktik yang dapat Anda terapkan di luar situs web Anda. Anda akan menemukan banyak artikel dan buku yang menjelaskan bagaimana melakukan SEO on-page dan off-page.

Komentar Blog dan Posting Forum

Blogging adalah salah satu cara yang paling efektif untuk meningkatkan SEO off-page website. Blog ini interaktif, sering diperbarui dan cepat. Jika diterjemahkan menjadi efektivitas. Secara khusus, perusahaan B2B blognya menghasilkan prospek 67% lebih banyak daripada perusahaan yang melewatkan blogging sekedar profil perusahaan saja.

Taktik Efektif untuk SEO Off Page

Posting forum juga membantu meningkatkan SEO Anda secara keseluruhan karena membangun tautan masuk ke situs web Anda. Google mengevaluasi situs web Anda, sebagian, berdasarkan jumlah tautan "berkualitas" dari situs lain. Saat Anda berkomentar di forum, kehadiran Anda di sana akan menghasilkan tautan saat Anda menjadi kontributor tepercaya. Ini membutuhkan lebih banyak waktu, tetapi itu sepadan dengan investasinya.

Berbagi Konten

Setahun yang lalu atau lebih, pemasaran konten menciptakan gebrakan besar di kalangan pemasaran. Saat ini, pemasaran konten lebih dari sekadar desas-desus. Itu bagian dari pemasaran arus utama. Pemasaran konten mencakup pemasaran artikel, konten web, studi kasus, dll. Jadi, bagaimana pengaruhnya terhadap SEO di luar halaman?

Membuat konten adalah satu hal, menyusun dan membagikannya adalah hal lain. Bagikan konten menggunakan tiga metode ini:

1. Media sosial seperti LinkedIn

2. Video - YouTube

3. Presentasi seperti SlideShare

Konten yang sangat mudah dikonsumsi dan dapat dibagikan mendorong lalu lintas ke situs Anda dengan cepat.

Membangun Tautan

Pembuatan tautan terdengar lebih teknis. Di sini juga, Anda harus menekankan kualitas daripada kuantitas. Google memberikan peringkat Halaman berdasarkan otoritas. Jadi jika Anda memiliki tautan eksternal yang terhubung ke situs web Anda, Google mengenalinya dan memberi Anda peringkat halaman yang lebih tinggi. Tetapi bagaimana Anda mendapatkan tautan dari situs resmi?

Jawabannya adalah membuat konten yang relevan dan bermanfaat. Tidak ada yang menarik pemirsa ke situs web selain konten unik. Itu bisa berupa teks, audio atau video. Tetapi konten orisinal dan sangat mudah dibagikan akan meningkatkan jumlah tautan masuk.

Artikel dan Siaran Pers

Pemasaran artikel dan siaran pers adalah dua taktik yang telah terbukti untuk meningkatkan peringkat SEO halaman Anda. Mereka membutuhkan waktu lebih lama, saat Anda mengembangkan reputasi dan pengikut, tetapi efektif. Anda mendapatkan tautan masuk dengan memposting artikel dan siaran pers Anda ke situs lain yang mendistribusikan artikel. Anda akan melihat peningkatan lalu lintas dan prospek berkualitas dari waktu ke waktu saat Anda membangun merek.

Metode ini tidak teknis, dan tidak mahal. Namun, mereka membutuhkan waktu, dalam banyak kasus. Hasilnya berbicara sendiri, selama Anda menerapkannya dengan rajin dan teratur.



Artikel Terkait