Apa itu Penulisan Artikel SEO/Copywriting SEO?

Apa itu Penulisan Artikel SEO/Copywriting SEO?


Admin - 28 November 2022

Apa itu Penulisan Artikel SEO/Copywriting SEO? - Banyak freelancer memiliki pertanyaan tentang apa itu SEO; apa itu copywriting SEO; apa itu SEO menulis. Artikel ini memberikan rincian serta ulasan apa itu copywriting SEO dan bagaimana cara mendapatkan tambahan uang sebagai penulis lepas.

Apa itu SEO?

SEO adalah kependekan frase "search engine optimization/optimasi mesin pencari." Optimisasi mesin pencari yaitu dengan melakukan hal-hal khusus dan detail ke sebuah situs web untuk mendapatkan lebih banyak traffic sehingga Anda dapat meningkatkan penjualan online dan pengunjung website.

Apa saja "SEO" ini?

Ada banyak, tetapi di sini kita akan membahas apa yang berlaku untuk penulis lepas. Dan, ini memiliki arti menulis artikel teks dengan kaidah/kerangka tulisan serta metoda tertentu sehingga pengunjung internet dapat melihat di situs tersebut berdasarkan kata kunci yang dicari.

Apa itu SEO Terkait Dengan Penulis Lepas?

Yang perlu menjadi perhatian oleh seorang penulis lepas adalah kata kunci dan panjang artikel yang hendak dibuat. Apa itu kata kunci? Kata kunci adalah kata dan frasa yang diketik oleh pengguna internet saat mereka mencari sesuatu secara daring.

Contoh, Anda tertarik untuk memulai bisnis tanaman hias. Anda mungkin tidak tahu apa-apa tentang tanaman hias sebagai bisnis jangka panjang serta tanaman hias yang sedang menjadi trending saat ini namun Anda tertarik untuk memulai bisnis semacam ini.

Copywriting SEO

Jadi, Anda masuk ke mesin pencari favorit Anda, (misalnya, Google, Bing, Yandex, dll.) Dan ketik kata kunci "bisnis tanaman hias" atau "bisnis tanaman" atau "tanaman hias" atau frasa kata kunci lain yang relevan.

Saat mengetik sebuah kata ke mesin pencari untuk menemukan sesuatu di dunia maya, kata yang Anda ketik disebut kata kunci (satu kata) atau frase kata kunci (dua kata atau lebih dengan koma di antaranya).

Bagaimana Cara Berada di Posisi Atas Hasil Mesin Pencari (SERP)

Saat Anda mengetik kata-kata ini dan menekan "ENTER", banyak situs muncul dan Anda mulai menjelajah (yaitu, mengklik hasilnya) dan mulai menyelidiki situs tersebut untuk melihat apakah mereka memiliki informasi yang Anda butuhkan.

Situs yang muncul adalah hasil yang menurut mesin pencari seperti Google, Bing, Yandex, dll dianggap paling relevan dengan frasa kata kunci (alias frasa pencarian) yang Anda ketikkan. Perusahaan membayar banyak uang untuk biaya periklanan menjadi salah satu dari dua yang pertama atau tiga halaman dalam hasil yang dikembalikan oleh mesin telusur.

Mengapa Copywriter SEO Sangat Diminati dan Bagaimana Menghasilkan Tambahan Uang

Salah satu cara yang membuat sebuah website berada di posisi teratas hasil pencarian adalah memiliki teks yang relevan serta mengandung frase kata kunci yang tepat di wilayah judul dan deskripsi metatag. Judul, deskripsi, banyaknya kata kunci serta panjang artikel juga berpengaruh untuk posisi hasil pencarian. Jangan lupa, pembagian tautan ke social media dapat menjadi nilai plus. Disinilah anda sebagai SEO copywriter bisa menghasilkan tambahan uang. Anda menulis teks yang dibutuhkan situs mereka untuk muncul pada posisi teratas hasil mesin pencarian.

Sering kali, sebuah perusahaan hanya akan memberi Anda sekumpulan frasa kata kunci dan membiarkan Anda menulis apa yang Anda inginkan asal memiliki korelasi dengan website. Penulisan ideal biasanya antara 500-700 kata.

Ada banyak penulis lepas - ratusan ribu, bahkan jutaan. NAMUN, hanya sebagian kecil yang tahu apa itu SEO, kenapa harus belajar SEO dan bagaimana menulis salinan jenis ini. Dan, inilah mengapa mereka sangat diminati.

Seorang Copywriter SEO harus memiliki keahlian, kemampuan dan imajinasi menulis yang dibutuhkan untuk menggabungkan ide yang kompleks ke dalam sebuah tulisan. Banyak perusahaan kini memindahkan pos anggaran periklanan mereka ke pemasaran digital karena dampak yang lebih "menghasilkan". Menjadi seorang SEO Copywriter mungkin bisa menjadi solusi untuk Anda ketika banyak perusahaan rintisan yang mem-PHK karyawannya semenjak pertengahan tahun ini.

Kesimpulan

Inilah salah satu alasan kenapa copywriter SEO dapat membebankan biaya premium untuk layanan jasa SEO. Jika Anda ingin memaksimalkan penghasilan sebagai penulis lepas online, maka copywriting SEO mungkin menjadi salah satu cara yang tepat untuk Anda.



Artikel Terkait