Cara Integrasi Webmail ke Windows Mail

Cara Integrasi Webmail ke Windows Mail

Admin - 21 November 2022


Cara Integrasi Webmail ke Windows Mail - Bagi anda yang menggunakan hosting dari Nawadwipa, anda akan dapat menggunakan fitur email/webmail untuk keperluan email perusahaan anda.  Untuk memakainya tentu harus mengakses webmail terlebih dahulu melalui browser, anda bisa melihat caranya di artikel ini "Cara Mengakses Webmail". Tetapi bagi anda yang kurang nyaman menggunakan browser, anda bisa mengintegrasikannya dengan Mail Client bawaan dari windows

Cara menambahkan akun baru

1. Buka aplikasi Mail

Add Account Windows Mail

2. Pilih Add Account dari halaman selamat datang. Jika sebelumnya Anda telah menambahkan akun lain ke aplikasi Mail, buka opsi settings di kiri bawah panel navigasi, pilih Settings > Manage Account > Add Account.

Setting Up Windows Mail

3. Pilih POP3/SMTP dan Isi input webmail akun anda dengan lengkap

Email Setup

4. Isi pengaturan lanjutan dari akun mail anda. Dan samakan pengaturannya dengan informasi yang anda bisa dapatkan di webmail anda.

5. Sign in

Silahkan baca tutorial lengkap official dari microsoft disini.

Kesimpulan

Dengan meng integrasikan webmail anda dengan windwos mail, anda tidak perlu lagi membuka web browser untuk mengetahui inbox yang masuk ke email anda. Anda akan mendapatkan informasi email masuk secara realtime di PC/Laptop windows kesayangan anda. 



Artikel Terkait