Cara Menggunakan Fitur Spam Filter Di Cpanel

Cara Menggunakan Fitur Spam Filter Di Cpanel

Admin - 14 November 2022


Cara menggunakan fitur Spam Filter di Cpanel - Jika anda sudah menggunakan layanan pembuatan website Nawadwipa, anda tentu akan mendapatkan akses ke hosting cpanel kami. Salah satu fitur penting dari hosting nawadwipa adalah "Email". Jika belum mengetahui cara menggunakan email/webmail silahkan lihat terlebih dahulu artikel berikut "Cara Mengakses Webmail".

Salah satu fitur yang mendukung webmail tersebut adalah Spam Filter. Spam Filter dimaksudkan untuk mengamankan email/webmail anda dari spam. Berikut adalah langkah-langkah cara menggunakan fitur Spam Filter di Cpanel:

Login Ke CPanel

1.Silahkan login ke akun cpanel anda

2. Cari section email, pilih icon Spam Filter

Pengaturan Spam Filter

3. Pastikan "Process New Emails" and "Mark them as Spam" sudah aktif.  Fungsinya berfungsi untuk menandai email yang masuk sebagai email spam.

Pada bagian "Automatically Delete New Spam" dapat diaktifkan, jika ingin email spam yang sudah tertandai dapat otomatis terhapus secara permanen.

Jika tidak ingin mengaktifkannya, maka semua spam yang tertandai tidak dihapus secara otomatis.

 

Pengaturan Lanjutan

4. Lakukan advance setting pada Additional Configurations

Pada fitur "Additional Configurations" dapat melakukan whitelist dan blacklist akun email, serta mengatur skor berdasarkan tipe email.

5. Contoh menambahan whitelist akun email, dengan cara menambahkan akun email yang ingin dijadikan whitelist: 

klik Add A New “whitelist_from” Item, lalu masukkan akun email, selanjutnya klik Update Whitelst (whitelist_from).

Blacklist Akun Email

6. Untuk menambahan blacklist akun email, tambahkan akun email yang ingin dijadikan blacklist dengan cara, klik add A New “blacklist_from” item, lalu masukkan akun email, selanjutnya klik Update Blacklist (blacklist_from).

Sekian tutorial cara menggunakan fitur Spam Filter pada Cpanel untuk mengamankan email/webmail dari gangguan spam. Nantikan update terbaru dari kami tentang penggunaan hosting dan jika anda membutuhkan jasa pembuatan website dan jasa perbaikan website, jangan ragu untuk menghubungi kami Nawadwipa.



Artikel Terkait