Standar ukuran kartu nama di berbagai negara

Standar ukuran kartu nama di berbagai negara

Standar ukuran kartu nama di berbagai negara - Apakah kalian tahu? Ukuran standar kartu nama di beberapa negara berbeda-beda, ukuran ini hanya sebagai refrensi untuk membuat kartu nama, bukan sebagai standar yang wajib atau diharuskan, karena perbedaan ukuran kartu nama juga dapat disebabkan berdasarkan standar ukuran percetakan maupun keinginan si pembuat kartu nama yang ingin membuat desain kartu nama yang unik.

Berikut adalah ukuran standar kartu nama di berbagai Negara :

 

1.Asia

Beberapa negara di Asia mempunyai standar kartu nama masing-masing. Seperti Singapura, Cina, Hong Kong dan Malaysia. Standar ukuran kartu nama yang digunakan yaitu 90 mm x 54 mm. Ukuran ini tidak jauh berbeda dengan standar ukuran yang digunakan di Indonesia.

 2.Indonesia

Di Indonesia sendiri  menggunakan SNI (Standar Nasional Indonesia), standar ukuran kartu nama menggunakan ukuran 9 x 5,5 cm atau 90 x 55 mm. Ukuran standar ini juga digunakan di beberapa lain yaitu  New Zealand, Taiwan, Australia, Denmark, Vietnam, Swedia, India.

 3.Jepang

Standar ukuran kartu nama Negara Jepang yang  digunakan adalah 91 mm x 55 mm. Hanya berbeda 1 mm dengan standar ukuran kartu nama di Indonesia.

 4,Amerika

Amerika memiliki ukuran kartu nama yang paling berbeda dengan yang lainnya. Ukurannya 5,1 cm x 8,9 cm. Standar ukuran kartu nama yang dimiliki Amerika ini juga digunakan oleh beberapa Negara seperti Russia, Ceko, Finlandia, Argentina, Polandia, Brazil, Kroasia, Mexico, Afrika Selatan, Korea Selatan, Bulgaria dan di Negara-negara Amerika Latin lainnya.

 5.Eropa

Ukuran standar kartu nama di bagian Eropa justru memiliki ukuran yang sama dengan kartu kredit, yaitu 8,5 cm x 5,5 cm. Ukuran kartu nama ini juga seringkali digunakan oleh Negara Eropa lainnya seperti Turki, Perancis, Spanyol, Inggris, Belanda, Portugal, Swiss,  dan masih banyak lagi.

 6.ISO

Sedangkan standar ukuran kartu nama dalam Standar Internasional (ISO) adalah 74 mm x 52 mm.

Tertarik untuk membuat desain dan cetak keperluan bisnis kalian? silahkan hubungi kami untuk informasi jasa desain grafis yang lebih lengkap, untuk kalian yang tidak sempat untuk datang membawa file, kami bisa menerima desain yang ingin kalian cetak via email atau Whatsapp. Pengiriman hasil cetak bisa dikirimkan melalui go send atau grab.