In Domain, Website

Yang Perlu Disiapkan Dalam Pembuatan Web Hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat website dengan CMS, jika kita tidak memiliki persiapan, bagai mana pula kita bisa membuat web tersebut, dan sebagai pemula seperti saya hal ini saya rasa cukup penting untuk diketahui dan dipahami. Aadapun Yang Perlu Disiapkan Dalam Pembuatan Web adalah sebagai berikut :

 

1. Persiapan nama domain

Nama domain merupakan hal yang paling perlu dipersiapkan sebelum Anda membuat website. Sebuah nama domain yang baik haruslah mencerminkan bisnis Anda atau pribadi Anda, tetapi sebuah nama domain yang baik dapat memuat hal tersebut dan juga membuat kata kunci sekaligus 

2. Persiapan hosting website

Sebuah hosting website adalah faktor yang amat penting selain faktor domain diatas. Sebuah hosting website haruslah dapat menampung traffic website sesuai kebutuhan website Anda. Selain itu faktor pelayanan teknis hosting juga menjadi pertimbangan, karena Anda tidak akan pernah mengetahui kapan website Anda akan terkena masalah.

 

3. Persiapkan menu navigasi apa saja yang akan ada, bisa dilihat dari web pesaing, web rekan dll, contoh seperti gambar dibawah ini.

4. Waspadai  menjadi “Perfeksionis”

ukur dulu kekuatan Anda, mungkin ingin menjadikan webnya seperti web kelas internasional, ingin tampilan penuh attraksi, namun harus diukur apakah memang kelengkapan materi kita bisa sebanding dengan web tersebut.

6. Siapkan tim khusus atau SDM

Khusus yang menginventarisir kebutuhan materi web sebelum memesan, presentasikan dahulu secara konsep  matang. Ini wajib sebelum memesan web, jika Anda dari sisi perusahaan peroranagna buatkah sket saja make MS WORD tentang LAYOUT dll sehingga web developer tidak salah tafsir dan multi intepretasi.

7. Gambarkan keinginan desain web dalam bentuk pembanding atau contoh jangan hanya lisan, karena rentan terhadap perubahan ide yang spontanitas

 

Sehingga setidaknya ketika web belum dipesan maka sudah memiliki konsep dan yang terpenting web developer jangan dibebani mencari tukang ide mengisi konten web misal profil, isian keunggulan produk, isian Ketentuan Pemesanan dll.  Karena memang fungsinya tidak sampai harus mengkreasi konten bisnisnya.. karena yang tahu tentu pemesan web atau pemilik perusahaan, Akan bih afektif jika anda mempunyai web reverensi dahulu sehinggak kita bisa momodisikasi feature yang di inginkan

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat