In Website

Pada jaman dulu, siapa yang punya informasi dialah juaranya, saat ini informasi itupun sudah dengan mudah di dapat oleh masyarakat luas melalui internet dengan menggunakan mesin pencari di google.com salah satu contoh nya. Jadi balik lagi kesebeluknya, siapa yang punya informasi lebih banyak dialah juaranya seperti google.com saat ini.

Website sudah menjadi sarana utama untuk memperlihatkan keseriusan seuatu usaha dan perusahaan nya. Kepercayaan akan lebih timbul ketika semuanya bersifat transparan. Informasi menjadi hal utama saat ini dimanapun anda berada



  1. Alamat Website (domain)
    Domain adalah hal yang anda pertama yang di perlukan agar orang lain mengetahui kemana untuk mencari alamat website anda. (baca disini apa itu domain)
  2. Ruang penyimpanan data (hosting)
    Pahami seberapa banyak informasi ataupun produk yang akan anda paparkan pada halaman website anda, karena jika anda kekurangan ataupun bahkan kelebihan kapasaitan penyimpanan akan merugikan anda untuk hal tersebut. (Baca disini apa itu hosting)
  3. Pastikan kegunaan dari website anda
    Pikirkan untuk apa website itu nantinya, apakah hanya untuk mempublikasikan tentang perusahaan anda saja ataukah untuk langsung berjualan disana. Banyak skali jenis website yang kadang tidak fokus dalam menunjukan diri pada websitenya, itu akan menimbulkan bnyak keraguan dan kesulitan untuk pengunjung anda dalam memahami isi dari website tersebut.
  4. Cari influence
    Carilah beberapa contoh website yg anda sukai, disana anda akan mendapatkan banyak ide bagaimana tampilan website anda dalam hal Desain ataupun isi. Karena desain atau isi yg baik akan membuat pengunjung website anda betah dan paham apa yang anda publikasikan disana.
  5. Data/Content
    Hal ini lah yg paling utama diperlukan, ketika anda akan membuat website, data/konten adalah hal utama yang sangat di perlukan, hal apa yang anda aka publikasikan atau perlihatkan ke pengunjung website anda memgeang peranan penting. Data/konten apa saja ya biasanya? 1) Foto/gambar: memiliki foto/gambar yang baik akan membuat website anda terlihat eye catching atau enak dilihat. 2) Text: text yang berisikan tentang perusahan, kontak perusahan, details produk, syart dan ketentuan dll pastinya akan memudahkan untuk pengunjung memahami isi dari websitt anda.
  6. Kemampuan Diri
    Pastikan anda sanggup untuk membangun website itu sendiri, jangan sampai karena anda takut untuk mecari jasa layanan pembuatan website, website anda menjadi hancur brantakan dan malah terlihat meragukan di hadapan dunia. Saat ini sudah banyak layanan pembuatan website yang terpercaya dan bagus, jadi anda bisa memanfaatkan hal tersebut dengan baik. Mereka akan membantu anda dalam mendesain web anda dan mendevelop nya.
Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat