In Internet Marketing

Beriklan dengan menggunakan Instagram Ads  sangat disarankan untuk anda yang ingin mencapai target audiens pengguna instagram, Indonesia sendiri menduduki posisi ke 4 negara dengan pengguna Instagram terbanyak dengan angka 60 juta pengguna, berdasarkan data dari Tech In Asia bahwa 45% pengguna Instagram di Indonesia mengakui sering kali membeli sebuah produk yang mereka lihat di Instagram. Dalam Instagram Ads Sendiri memiliki beberapa pilihan format iklan yang berbeda, berikut adalah jenis dan ukuran format pada Instagram Ads

 

Single Image (Gambar Tunggal)

Ukuran Gambar                     : 1,200 pixels x 628 pixels

Ukuran Instagram Stories   : 1,080 pixels x 1,920 pixels

Rasio Gambar                         : 9:16 to 16: 9 (crop menjadi 1.91:1 jika ada tautan)

 

Single Video (Video Tunggal)

Format Video                        : .mp4, .mov, .gif

Aspek Rasio                           : 9:16 to 16:9

Resolusi                                  : minimal 600 pixels width

Ukuran File                            : maksimal 4GB

Durasi Video (Instagram)   : 1 sampai 60 detik

 

Slideshow (Tayangan Slide)

Format Video                         : .mov atau .mp4

Ukuran Gambar                    : 1,280 x 720 pixels

Rasio Gambar                        : 16:9, 1:1, or 2:3

 

Carousel (Karosel)

Ukuran Gambar                    : 1,080 x 1,080 pixels (30MB max)

Rasio Gambar                        : 1:1 (persegi)

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat