In Website, Wordpress

Pastinya Anda harus menambahkan produk terlebih dahulu di WooCommerce untuk menjalankan toko online ini. Namun, sebelum mengetahuinya lebih rinci, penting bagi kita untuk mempelajari informasi dasar WooCOmmerce dan memahami apa itu Product category membantu Anda dalam mengelompokkan produk. Misalnya, jika Anda hendak menjual pakaian, maka ‘top wear’, ‘bottom wear’, dan ‘night wear’ merupakan product category. Product category memudahkan pengunjung untuk menemukan produk dari kelompok yang sama. Anda dapat membuat sebanyak mungkin kategori dan menyuntingnya kapan saja.

Sebenarnya, menambahkan produk ke WooCommerce hampir sama dengan ketika Anda memposting blog baru di blog pribadi. Pertama-tama, gerakkan kurso ke pilihan Products dan klik tombol Add Product

 

Setelah Masuk kehalaman All Product maka akan tampil seperti dibawah ini.

 

Anda akan lebih banyak menggunakan halaman Product Data. Di halaman ini, Anda bisa mengkustomisasi produk. Dengan menggunakan drop down menu, Anda dapat mengubah jenis produk. Mulailah bekerja di halaman ini dengan produk yang Simple terlebih dulu agar Anda familiar. Di bawah ini berbagai pilihan yang bisa Anda ambil:

Tetapkan harga produk yang hendak Anda jual di halaman General ini. Anda juga bisa menentukan harga diskon, bahkan jadwal penjualan.

 

Inventarisasi dapat Anda lakukan di halaman Inventory ini. Tentukan unit ketersediaan barang (SKU) Anda di sini untuk mengecek apakah suatu barang tersedia (In stock) atau tidak (Out of Stock). Beri tanda centang pada pilihan Sold individually jika Anda ingin menjual barang satu per satu, tidak sekaligus.

Halaman Shipping berkutat dengan pengirima dan logistik. Di halaman ini Anda bisa menuliskan informasi tentang dimensi barang, berat barang, dan kategori pengiriman barang.

 

Untuk membedakan produk satu dengan yang lain dapat menggunakan kategori dengan memilih menu Category di sebelah kanan, jika belum memiliki category langsung saja add new category

 

Untuk menambahkan foto pada produk dapat memilih menu featured image di pojok kanan bawah, seperti gambar dibawah ini:

 

Masuk kehalaman media dan pilih gambar yang akan dijadikan feature image, jiga belum ada tinggal pilih Upload file

Terakhir pilih Publish unuk menampilkan produk dihalaman website anda.

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat