In Security, Website

Url (Uniform Resouce Locator) adalah referensi ke sumber daya yang menetukan lokasi sumber daya pada jaringan komputer.Url adalah jenis dari URI (uniform resouce identifier) meskipun banyak orang mengunakan dua istilah.Sebuah URL sarana untuk mengakses sumber daya dari setiap URI. URL paling umum untuk halaman web referensi (http), tetapi juga digunakan untuk transfer file (ftp), email, akses database (JDBC), dan banyak aplikasi lainnya.



Kebanyakan web browser menampilkan URL dari halaman web diatas halaman di address bar. sebuah URL memiliki http://www.nawadwipa.co.id/index.html bentuk menunjukan jenis protokol (http), nama domain, (www.nawadwipa.co.id) dan halaman web tertentu (index.html). Http (hypertext transfer protocol) adalah sebuah protokol aplikasi untuk mendistribusikan, kolaboratif, sistem informasi hypermedia. Http adalah dasar komunikasi data untuk world wide web Hypertext adalah text menggunakan link logis (hyperlink) antara node yang berisi text. Http adalah protokol yang berfungsi untuk pertukaran atau hypertext transfer pengembangan standar http dikordinasi oleh IETF (Internet Engineering Test Force) dan w3c (World wide web consortium), yang berpuncak pada publikasi RFC (Requests for Comments).



Pertama http versi 1.1 seperti yang digunakan umumnya.terjadi pada RFC 2068 pada tahun 1997, meskipun ini usang oleh RFC 2616 pada tahun 1999 https disebut juga Http melalui TLS, Http melalui SSL, dan http aman. https adalah protokol untuk komuikasi yang aman melalui jaringan komputer yang banyak digunakan di internet. Https terdiri dari komunikasi melalui Http (Hypertext Transfer Protocol) dalam koneksi terenkripsi olej transport layer security atau secure sockets layer.

Sertifikat Https sendiri bisa kamu peroleh di nawadwipa dengan membeli license https yang ada pada halaman License Service. Dengan begitu makan website kamu akan lebih mendapat kepercayaan dari pengguna atau customer. selain itu dari segi kualitas website oleh Google lebih baik menggunakan https dibandingkan http.

Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan juga memberikan wawasan teman-teman seputar http dan https.

Recommended Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat