In Desain Grafis

Mengetahui berbagai jenis jenis dan ukuran brosur sangatlah penting agar nantinya kita dapat menentukan jenis brosur mana yang tepat untuk promosi yang akan kita buat. Brosur tidak hanya digunakan untuk promosi sebuah barang, namun bisa juga untuk mempromosikan jasa. Promosi menggunakan brosur biasanya dilakukan oleh usaha usaha baru yang sedang Launching sehingga target pasar mengetahui barang atau jasa yang ditawarkan sebuah usaha tersebut.

Penggunaan selebaran atau brosur dalam strategi marketing ini terbilang cukup efisien, karena pelaku bisnis akan terjun langsung bertatap muka langsung  untuk memberikan informasi kepada target pasar sehingga berpeluang membuat calon konsumen akan merasa tertarik dengan promosi yang tercantum pada brosur.

 

  • Brosur Tanpa Lipatan
    Brosur tanpa lipatan ni juga di kenal dengan nama Flyer, umumnya ukuran Flyer yang banyak digunakan  yaitu ukuran A5 ( 14.8 cm x 21 cm). Jika konten yang akan dimuat sedikit, sangat disarankan untuk menggunakan flyer sebagai media.

  • Brosur 2 Lipatan
    Brosur 2 lipatan pada umumnya menggunakan kertas nerukuran A4 dengan (21 cm x 29.7 cm). Kertas akan dilipat 2 dengan begitu ada 4 halaman depan dan belakang. Brosur jenis ini biasa digunakan untuk promosi yang lebih banyak memuat konten informasi.

 

source : pinterest

 

  • Brosur 3 Lipatan
    Jenis dan ukuran brosur 3 lipatan menjadi brosur yang populer dan paling banyak digunakan dalam strategi promosi barang atau jasa. Ukuran kertas yang di pakai untuk membuat brosur 3 lipatan yaitu A4 (21 cm x 29.7 cm) dimana kertas akan di lipat menjadi 3 bagian sehingga brosur akan memiliki 6 sisi halaman. Brosur 3 lipatan sangat disarankan Jika ingin membuat sebuah brosur yang memiliki banyak gambar dan  memiliki banyak konten informasi yang harus disampaikan.

source : pinterest

 

 

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat