In Desain Grafis

Mungkin masih banyak orang yang  tidak menyadari bahwa di dalam suatu desain  logo terdapat suatu negative space. Apa itu negative space ? berikut penjelasannya

NEGATIVE SPACE

Logo Negative space adalah gaya desain dimana para desainer menggunakan warna, mengosongi ataupun menggunakan suatu bentuk  untuk menciptakan arti ganda pada sebuah logo. dengan menggunakan gaya negative space memungkinkan desainer dapat menyisipkan suatu ruang kosong pada objek utama, karena itulah negative space disebut juga Double Meaning.

Secara singngkatnya  negative space  adalah suatu bentuk menarik yang terbentuk dari ruang kosong antar dua objek atau lebih.

CONTOH LOGO NEGATIVE SPACE

Berikut adalah beberapa contoh dari logo terbaik yang menggunakan gaya negative space yang kami kumpulkan

 

TOBLERONE

Jika dilihat sekilas pada logo toblerone ini hanya terdapat sebuah ilustrasi gunung namun jika  dengan teliti terdapat suatu negatif space berbentuk beruang yang sedang berdiri  pada logo Toblerone yang terletak pada ilustrasi gunung.

 

FORMULA 1

Pada Logo Formula 1 ini terlihat angka 1 diantara huruf F dan ilustasi Panning (efek cepat) berwarna merah

 

 

 

FedEx

Secara sekilas kamu mungkin hanya  akan melihat tulisan FedEx saja. Namun jika dilihat dengan seksama, terdapat negative space di antara huruf e dan x yang membentuk sebuah anak panah.

 

SPARTAN GOLF CLUB

Pada logo Spartan Golf Club ini sekilas hanya terlihat ilustrasi kepala Spartan, jika dilihat dengan seksama kepala Spartan tersebut merupakan ilustrasi dari pemain golf yang terletak pada wajah dan ilustasi bar power pada rambut.

 

 

 

 

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat