In Desain Grafis

1.CMYK

 CMYK merupakan singkatan dari Cyan, Magenta, Yellow dan Black. Warna ini juga biasa disebut dengan empat warna atau warna proses. CMYK ini menjadi sebuah mode warna yang menggunakan basis pengurangan dari sebagian gelombang cahaya dan warna ini digunakan untuk pewarnaan gambar.

Mode warna CMYK digunakan pada desain yang nantinya akan dituangkan dalam media cetak. Agar menghasilkan hasil cetak yang baik, pastikan anda sudah menggunakan Color Mode CMYK pada desain yang ada buat sebelum desain Anda dicetak.



1. RGB
warna RGB merupakan singkatan dari Red, Green, Blue. Dimana warna-warna tersebut merupakan warna pencahayaan yang biasanya digunakan untuk input device. Jika dipadukan ketiga warna tersebut akan menjadi warna putih sehingga biasanya RGB juga disebut sebagai Addictive Color. Karena Mode warna RGB dikhususkan untuk layar monitor tampilan warna RGB ini juga sangat dipengaruhi oleh kapasitas grafis komputer yang digunakan. Apabila komputer yang digunakan memiliki Graphic Card yang berkualitas, maka tampilan pada monitor akan semakin bagus begitu juga sebaliknya.

Mode Warna RGB digunakan pada desain yang hanya akan ditampilkan pada media layar monitor dan tidak untuk di cetak. Oleh karena itu mode warna RGB digunakan pada desain web dan media desain grafis yang hanya ditampilkan layar monitor.

 

 

 

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat