In Desain Grafis

DIGITAL IMAGING ?

Cukup  banyak orang tidak menyadari bahwa sebuah foto yang mereka lihat  sebenarnya bukan foto. Melainkan sebuah karya yang disebut dengan digital image atau gambar digital.

Digital Imaging biasa juga disebut Digital Image Processing atau Digital Photographic.Yang pada dasarnya Digital Imaging adalah sebuah proses meng-edit atau mengolah gambar dari dokumen asli menjadi digital file dalam bentuk pixel yang dapat dibaca dan dimanipulasi oleh perangkat komputer dan software grafis sehingga membuat tampilan gambar menjadi jauh lebih  bagus dari foto aslinya. Berkembangnya Digital imaging sebenarnya dimulai  sejak tahun 1960 dan 1970 untuk mengatasi kelemahan dari hasil gambar kamera film. Akibat perkembangan yang pesat dari digital imaging saat ini sangat berkaitan erat dengan munculnya kamera digital. Dengan menggunakan digital imaging, Anda dapat memperbaiki kekurangan dari gambar dan memperbaiki warna dari gambar sesuai dengan selera. Selain itu proses digital imaging sendiri relatif lebih mudah, setiap orang yang menguasai desain grafis, dipastikan mampu melakukan proses ini.

Dalam industri periklanan  teknik Digital Imaging sangat mendukung sebuah karya fotografi , dimana Karya fotografi yang ditampilkan seringkali mengalami pengolahan, perekayasaan, dan manipulatif. Berikut adalah contoh Digital Imaging



CONTOH DIGITAL IMAGING

1. Manipulasi Foto

 

2. Penggabungan Foto dan Elemen Vector

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat