In Desain Grafis

 

5.Desainer User Interface (UI)

User Interface (UI) adalah bagaimana suatu proses pengguna berinteraksi dengan perangkat dan aplikasi. Desain UI adalah proses mendesain antarmuka untuk membuat suatu perangkat atau aplikasi menjadi mudah untuk digunakan. Desainer UI  bekerja dengan desainer UX (pengalaman pengguna) (yang menentukan cara kerja suatu aplikasi) dan pengembang UI (yang menulis kode untuk membuatnya desain UI berfungsi).

Contoh desain UI : desain halaman web, desain tema (WordPress, Shopify, dll.), game interfaces, desain aplikasi.

6.Desainer Grafis Periklanan dan Pemasaran

Desain grafis dapat membantu mempromosikan dan berkomunikasi dengan lebih efektif melalui visual. Desainer grafis pada bidang ini bekerja dengan pemilik perusahaan, direktur, manajer atau profesional pemasaran untuk menciptakan aset dan strategi pemasaran.



Contoh desain grafis pemasaran dan publikasi : flyer, Iklan majalah, surat kabar, poster, spanduk, papan reklame, Infografis, brosur (cetak dan digital), presentasi power point, iklan media sosial, spanduk dan grafik.

7.Desainer Grafis Publikasi

Desainer grafis publikasi bekerja sebagai sebagai bagian dari perusahaan penerbitan. Desainer publikasi harus memiliki keterampilan komunikasi dan tata letak yang baik. Selain keahlian desain grafis, mereka perlu memahami manajemen warna, pencetakan dan penerbitan digital.

Contoh desain publikasi desain buku, surat kabar, majalah, dan katalog.

 

8.Desainer Grafis Lingkungan

Desainer grafis lingkungan menghubungkan orang secara visual ke sebuah tempat untuk meningkatkan kesan terhadap suatu tempat secara keseluruhan dengan membuat suatu ruangan lebih, menarik, informatif dan lebih mudah diingat. Desain grafis lingkungan merupakan gabungan desain grafis, arsitektur, interior, landscape dan industri.

Contoh desain grafis lingkungan : mural

Baca juga Mengenal 8 Jenis Bidang Desain Grafis part 1

 

 

 

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat