In Desain Grafis

 

1.Desainer Kemasan (Packaging)

Sebagian besar produk akan memerlukan suatu bentuk kemasan, desain kemasan  ini juga dapat menjadi alat pemasaran, seperti kotak, botol,tas, kaleng, wadah, atau tabung. Desainer kemasan bertugas membuat konsep, mengembangkan prototipe, hingga membuat file siap cetak untuk kemasan suatu produk.

2.Desainer Grafis Idenditas Visual

Pekerjaan desainer identitas visual berkolaborasi dengan kepentingan suatu merek untuk membuat aset visual  seperti logo, tipografi, palet warna, dan gambar yang mewakili kepribadian suatu merek.


3.Desainer Grafis Ilustrasi (Illustrator)

Seni grafis dan ilustrasi sering terlihat sama dengan desain grafis, namun masing-masing memiliki perbedaan. Desainer menciptakan komposisi untuk berkomunikasi dan memecahkan masalah, seniman grafis dan ilustrator membuat karya seni ilutrasi atau sering disebut artwork. Illustrator biasanya  membuat desain untuk kaos oblong, gambar stok, ilustrasi game hingga novel grafis.

4.Desainer Motion Grafis

Contoh Desain Motion Grafis

Desainer Motion Grafis dapat dikatakan bidang grafis  yang cukup baru bagi para desainer yang secara formal disediakan untuk TV dan film., Namun kemajuan teknologi telah mengurangi waktu dan biaya produksi sehingga lebih mudah diakses dan terjangkau. Sekarang, motion graphic dapat ditemukan di semua platform digital yang telah menciptakan segala macam peluang baru. Motion grafis mencakup animasi, audio, tipografi, image, video, dan efek lain yang digunakan dalam media online, televisi, dan film.

 

 

 

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat