In Internet Marketing

Website sering juga disebut web dapat diartikan sebagai suatu kumpulan halaman yang menampilkan berbagai macam teks, gambar animasi, video dan suara maupun gabungan dari semuanya. Website juga bisa diartikan sebagai kumpulan beberapa situs yang terkumpul dalam satu halaman, biasanya web-web iklan atau social bookmark.

 

Jenis-jenis atau Macam-macam Website



Terdapat tiga (3) macam jenis website, yaitu diantaranya :

Website Statis
merupakan suatu website yang mempunyai halaman tidak berubah. Untuk melakukan perubahan Anda perlu melakukan secara manual yaitu dengan cara mengedit kode-kode yang menjadi struktur dari website itu sendiri.

Website Dinamis
merupakan website yang mempunyai halaman untuk update terus selama periode tertentu (setiap hari, 1 minggu, dan lain-lain) dan bisa diakses oleh penguna (user). Contoh dari website ini yaitu web berita, web toko online, web tiket pesawat, dan lain-lain.

Website Interaktif
merupakan website yang sering digunakan oleh publik untuk saling berinteraksi. Dalam website ini pengguna website dapat berbagi argumen atau debat mengenai apa yang ada dipikiran mereka. Contoh website interaktif yaitu forum, blog, dan sebagainya.

Macam-macam Domain Website

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi alamat (IP address) server komputer seperti web server atau email server di internet. Contoh domain website yaitu :

.co.id : biasanya digunakan oleh lembaga atau badan usaha yang berbadan hukum legal.
.go.id : khusus digunakan untuk lembaga pemerintahan.
.or.id : dipakai untuk lembaga organisasi.
.ac.id : dipakai untuk lembaga pendidikan.
.war.net.id : dipakai untuk warung internet (warnet) yang ada di Indonesia.
.sch.id : dipakai khusus untuk Lembaga Pendidikan SD, SMP dan SMU atau SMK.
.web.id : biasanya digunakan untuk organisasi, badan usaha, ataupun perseorangan yang melakukan kegiatannya di WWW.

Lihat juga syarat dan ketentuan domain id

Berdasarkan judul diatas, mungkin Anda seorang pemilik usaha kecil dan telah meluncurkan perusahaan startup Anda atau Anda bekerja secara freelance, dan Anda ingin tahu cara membuat dampak terbaik secara online. Anda memiliki semua profil media sosial yang diperlukan, tetapi saya cukup yakin itu telah melintas di benak Anda beberapa kali, “apakah saya memerlukan situs web?” Singkatnya, ya. Inilah sebabnya.

1. Online Portfolio
Mengapa menghabiskan banyak uang untuk mencetak brosur? dan kemudian membayar untuk mendistribusikan dan untuk memamerkan produk atau layanan Anda? Anda menghilangkan ini dengan memiliki situs web dan Anda juga memperluas jangkauan potensial Anda. Pelanggan potensial dapat mencari tahu tentang Anda, produk dan layanan Anda, dan menghubungi Anda secara langsung. Memiliki situs web adalah fondasi yang sempurna untuk semua pekerjaan Anda.



2. Menarik Lebih Banyak Pelanggan
Saat ini saat saya menulis ini ada 3.574.203.100 pengguna yang mengakses internet naik milidetik. Memang, ada variabel yang mendasarinya, tetapi kenyataannya mayoritas penduduk memiliki akses internet. Jadi dengan tidak memiliki situs web, Anda secara otomatis kehilangan kesempatan. Sesederhana itu.

3. Membangun Nilai dan Kredibilitas Bisnis
Seorang teman saya mencoba mendapatkan pinjaman baru-baru ini, petugas pinjaman meminta untuk melihat situs web mereka untuk bisnis mereka, mereka tidak punya. Ini mungkin atau mungkin bukan merupakan faktor penentu, tetapi memiliki situs web secara otomatis meningkatkan nilai bisnis Anda di mata semua orang, terutama pelanggan Anda. Situs web menambah legitimasi.

4. Tingkatkan Pengaruh Anda
Memiliki situs web berpotensi berarti ribuan orang akan melihatnya (ingat bahwa jumlah besar yang saya kutip di atas?). Ini memungkinkan Anda untuk memengaruhi keputusan orang dan mendidik mereka dengan konten Anda. Pertimbangkan untuk menambahkan elemen blog ke situs web Anda, ini selanjutnya akan menjadikan Anda seorang ahli di bidang Anda.

5. Pemasaran
Berkat internet, tembok global telah diruntuhkan, dan dunia pemasaran baru sekarang ada. Memiliki situs web dapat menarik bisnis baru dengan menggunakan teknik pemasaran yang berbeda yang bahkan lebih menarik ketika dikombinasikan dengan kekuatan media sosial.

Cukup jelas bahwa Anda perlu memiliki situs web, dan situs yang mematikan. Cukup jelas mengapa situs web relevan pada 2019, dan untuk tahun-tahun mendatang. Sekarang pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri pada saat ini adalah: “di mana saya mulai?

Anda dapat mulai dengan menghubungi kami Nawadwipa, kami tidak hanya akan membangun situs yang terlihat profesional bagi Anda, kami juga memiliki pengetahuan pemasaran tentang cara meningkatkan level bisnis Anda. Beruntung bagi Anda, kami tahu satu atau dua hal tentang membuat situs web yang mencapai semua hal dalam daftar kami.



Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat