In Email

Halo pembaca… melanjutkan apa yang sudah saya janjikan pada artikel sebelumnya yaitu Membuat signature pada Webmail, saya akan menjabarkan bagaimana membuat signature pada email client seperti Mozilla Thunderbird. Bagi yang belum tau apa itu mozilla thunderbird, cara menginstall mozilla thunderbird dan setting email pada mozilla thunderbird kalian bisa membacanya disini.

Signature pada email adalah satu blok teks pada email (biasanya pada bagian footer) yang berisi informasi identitas pengirim email. Signature adalah ciri khas dari masing-masing pengirim email, informasi yang ada pada signature biasanya adalah : nama, perusahaan, alamat, dan keterangan lain. Pada Mozilla Thunderbird, signature bisa dibuat dalam format teks biasa dan dalam format HTML. Cara membuat signature pada Mozilla Thunderbird adalah sebagai berikut :



1. Buka mozilla thunderbird
2. Kemudian klik pada akun email kemudian klik “View settings for this account” seperti pada gambar

3. Anda akan dihadapkan pada tab account settings. kemudian pada textarea signature centang “Use HTML” jika menggunakan/mengerti kode HTML atau iarkan tidak tercentang jika menggunakan teks biasa. Atau anda bisa menggunakan “Attach the signature …..” jika anda sudah memiliki file berektensi HTML dalam komputer anda.

4. Anda bisa menggunakan tag HTML dasar seperti pada gambar diatas. Kemudian klik ok untuk menyimpan. Dan lihat hasilnya ketika anda akan mengirim email di bawah Message anda.

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat