Media Promosi Yang Sangat Efektif

Media Promosi Yang Sangat Efektif

Admin - 17 August 2020

Media Promosi Yang Sangat Efektif - Dengan menggunakan jasa desain grafis online Nawadwipa sebagai solusi terpadu yang mempermudah Anda dalam memenuhi kebutuhan cetak bisnis, Anda dapat lebih mudah mengetahui apa saja media promosi yang tepat dan cocok digunakan oleh bisnis Anda.

Media Promosi Yang Paling Efektif dan Wajib Dimiliki

Berikut media promosi yang paling efektif dan wajib untuk anda punya asebagai senjata utama bisnis anda. 

Kartu Nama

Kartu nama bukan hanya media yang memberikan informasi mengenai kontak yang bisa dihubungi, tapi juga bisa menjadi salah satu media promosi yang diperlukan dalam aktivitas branding bisnis. Di mana, sebuah kartu nama yang baik akan mewakili citra atau image perusahaan.

Flyer

Flyer merupakan media promosi cetak yang paling simpel dan praktis di antara media promosi lainnya. Di mana, flyer hanya menampilkan informasi singkat namun berisi. Biasanya, desain flyer dibuat ketika perusahhan sedang mengadakan promosi seperti diskon, kegiatan bisnis, dan sebagainya. Flyer sama dengan brosur, di mana flyer juga dicetak dalam jumlah yang besar untuk dibagikan kepada orang-orang atau calon konsumen.

Brosur

Brosur merupakan media promosi yang berisi informasi dalam bentuk selembaran yang terdiri dari satu sisi maupun dua sisi yang mempunyai lipatan. Jenis media ini biasanya dicetak dalam jumlah yang relatif banyak untuk dibagikan kepada calon konsumen saat acara tertentu seperti pameran bisnis. Brosur biasanya dibuat lebih menarik dengan tema sesuai promosi yang sedang berlangsung. Dengan desain brosur yang menarik, kemungkinan brosur tersebut dibaca akan lebih besar.

Banner

Banner ini juga termasuk dalam media promosi cetak untuk bisnis yang banyak digunakan. Biasanya banner atau spanduk akan dipasang di depan tempat bisnis kita. Ukurannya pada umumnya besar dan panjang, serta huruf-huruf yang digunakan lebih besar yang bertujuan untuk membuat orang yang melewatinya langsung dapat melihat isi konten dari banner yang dipasang.

Dari jauh pun kita pasti sangat jelas melihat dan membaca setiap promo yang ditampilkan di dalamnya. Banner ini terbuat dari bahan kain atau dari bahan kertas yang tebal, namun semi kain yang kaku. Kita bisa menghias atau mendesain banner semenarik mungkin agar para konsumen yang melihat lebih tertarik lagi.

Kalender

Membagikan kalender di akhir tahun bisa menjadi media promosi efektif untuk memperkenalkan produk dan bisnis kepada calon konsumen. Selain sebagai alat penunjuk hari, kalender juga bisa memberikan pesan promosi dalam jangka waktu panjang, yaitu 1 tahun. Bentuk kalender pun bermacam-macam, ada yang dalam bentuk selembaran seperti poster, ada juga yang dalam bentuk beberapa lembar dalam satu tahun.

Katalog

Jika Anda ingin memberikan berbagai macam informasi tentang produk kepada target audience, Anda bisa menggunakan media promosi katalog. Di dalam katalog, Anda bisa memberikan informasi produk secra detail, mulai dari nama produk, spesifikasi, keunggulan, hingga harga yang Anda tawarkan. Dengan memberikan katalog kepada calon konsumen Anda, mereka akan lebih mudah memilih produk yang mereka butuhkan.

T-shirt

T-Shirt adalah media promosi cetak yang populer dan disukai oleh banyak orang. Biasanya T-Shirt digunakan untuk merchandise dari event tertentu. Dengan menempelkan logo perusahaan pada kaos promosi, maka secara tidak langsung anda telah mempromosikan brand pada banyak orang secara masal.

Kesimpulan

Itulah beberapa media promosi cetak yang dapat membantu Anda melakukan promosi dan branding perusahaan maupun bisnis. Dalam memilih media promosi cetak, Anda harus melihat apa tujuan promosi, berapa budget yang ada, dan siapa target promosi Anda. Dengan begitu, Anda dapat melakukan promosi dengan tepat.

 



Artikel Terkait