In CPanel

Haloo, tahukah anda bahwa di cPanel Nawadwipa sudah mendapatkan fasilitas Site Publisher yang ditawarkan untuk anda. Mau tahu apa itu Site Publisher dan bagaimana menggunakannya?

Site publisher adalah fitur pada cpanel yang memudahkan kamu membuat website sederhana secara cepat dan mudah. Kamu juga bisa memilih template sesuai dengan kebutuhan website anda. Misalkan website untuk profile pribadi, profile bisnis, bahkan membuat tampilan website saat “Under Construction” dapat menggunakan Site publisher.

1. Silahkan login cpanel terlebih dahulu. Cara mengakses cpanel lihat pada artikel berikut “Pengertian singkat Cpanel
2. Kemudian, klik menu Site Publisher pada cpanel.

3. Selanjutnya anda akan masuk pada menu Site Publisher dan pada menu Select a Domain, silahkan pilih domain yang akan anda gunakan. Untuk domain dapat menggunakan domain utama, addon domain maupun subdomain anda. pada contoh saya menggunakan subdomain (websitemu.nawadwipa.co.id).
Lihat juga Artikel berikut: “Sub Domain, Addon Domain Dan Redirect



4. Jika sudah, maka akan lanjut pada Select a Template. Pada menu tersebut anda dapat memilih template dengan cara klik template tersebut, contoh menggunakan template About Me

5. Setelah itu, akan terdapat form pengisian detail website landing page kamu, seperti Title, Website Name, About Me, URL Social Media, dan sebagainya. Jika sudah terisi, silahkan klik tombol publish.

6. Setelah dipublish, jika sukses maka akan muncul lainnya dalam memanage site publisher, contohnya :

Add an email account : menambah akun email
Manage my website’s files : mengelola file website yang akan diarahkan ke file manager
Connect to this website with Web Disk : mengelola file website menggunakan web disk
Publish another website : Jika anda mempunyai beberapa domain dan akan menggunakan site publisher maka dapat memilih Publish another website.



7. Sekarang, website anda sudah dapat diakses dengan template yang sudah dipilih.

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat