Manfaat SEO Organik (Search Engine Optimization)

Manfaat SEO Organik (Search Engine Optimization)

Admin - 28 February 2023

Manfaat SEO Organik (Search Engine Optimization) - Jika Anda akan menjual segala jenis produk atau layanan secara online, pada akhirnya Anda harus mengoptimalkan website untuk Mesin Pencari, guna meningkatkan lalu lintas ataupun penjualan.

Bertahun-tahun lalu, cukup mudah menarik lalu lintas efektif, karena web berbasis konten bagus, dengan produk bagus, sudah cukup mendapatkan peringkat situs Web tinggi di Mesin Pencari. Persaingan telah meningkat seribu kali lipat sejak saat itu, dimana miliaran website secara online, membuat persaingan sangat ketat di bidang penempatan maupun peringkat Mesin Pencari.

SEO Organik

Optimasi Website SEO Friendly

Meningkatnya persaingan ini telah memunculkan banyak gaya berbeda, sehingga banyak metode pengoptimalan situs Web berbeda-beda. Optimasi hanyalah metode membuat situs Web "Ramah Mesin Pencari", menggunakan metode peningkatan guna meningkatkan peringkat ataupun menempatkan website lebih tinggi di SERPs (Halaman Hasil Mesin Pencari).

Semuanya mulai dari perangkat lunak meningkatkan peringkat dan penempatan, hingga Manajemen Mesin Pencari dan Perusahaan Pemasaran, banyaknya pedagang online menjadi bingung tentang apa atau "siapa" yang akan digunakan serta bagaimana menggunakan berbagai layanan secara efektif guna meningkatkan peringkat & penempatan.

SEO Organik (Alami)

SEO organik, juga disebut SEO Alami, adalah metode pengoptimalan paling memakan waktu ditambah paling membosankan untuk penempatan maupun peringkat website. Namun, hasil akan bertahan lama, karena memiliki fokus pada konten, peningkatan meta-tag menggunakan deskripsi tepat, salinan kata kunci ditingkatkan dalam kepadatan Mesin Pencari ditentukan, juga pertukaran tautan. Selain itu, laporan padat kata kunci, artikel, atau materi konten lainnya biasanya ditambahkan secara rutin ke website guna mempertahankan kepadatan diperlukan juga meningkatkan peringkat & penempatan.

SEO organik, jika dilakukan secara benar dalam pendekatan langkah demi langkah, benar-benar dapat meningkatkan lalu lintas maupun peringkat website selama bertahun-tahun. Ini juga dapat mengurangi biaya pemasaran secara keseluruhan, karena penggunaan PPC (Pay Per Click), tidak diperlukan sebanyak metode ini. Kelemahan utama SEO jenis ini, bagaimanapun, adalah lamanya waktu diperlukan untuk menerapkan semua langkah diperlukan secara benar, ditambah lamanya waktu dibutuhkan Mesin Pencari untuk benar-benar mencari ataupun mengindeks website dimana telah menerapkan SEO Organik proses demi proses.

SEO Non-Organik (Artificial)

SEO Non-Organik, juga disebut SEO Buatan, mengambil banyak bentuk, dapat menggunakan beberapa SEO Organik ditambah teknik lainnya. Teknik-teknik ini mencakup halaman disempurnakan, kata kunci dihasilkan perangkat lunak, beberapa metode pengarahan ulang, di mana lalu lintas diblokir dari situs lain, atas izin mereka, serta halaman doorway dihasilkan oleh perangkat lunak juga deskripsi meta-tag. Ada banyak teknik berbeda digunakan termasuk agak kontroversial seperti teks tersembunyi dimuat dengan kata kunci, atau teks kecil.

Secara keseluruhan, metode SEO Non-Organik cukup populer, karena merupakan cara lebih cepat menentukan peringkat atau penempatan. Tautan dapat dibeli dari "kumpulan tautan" merupakan layanan berspesialisasi dalam promosi tautan ke orang lain.

Meskipun SEO Non-Organik dapat mempercepat peringkat website pada awalnya, perhatian harus diberikan saat menggunakan salah satu dari metode ini. Jika halaman padat kata kunci secara otomatis dihasilkan secara massal, Mesin Pencari mungkin melihat situs besar, dengan sejumlah besar halaman seperti "Spammer Mesin Pencari" dan risiko banned atau de-index adalah konsekuensi yang harus menjadi bahan pertimbangan. Selain itu, halaman mungkin awalnya ditempatkan sangat tinggi, hanya untuk turun lebih rendah dengan cepat, karena Mesin Pencari masih memberi penekanan besar pada baiknya konten, biasanya ini bukan fokus dari jenis SEO Non-Organik.

Tujuan Sebuah Website

Semua hal tersebut tergantung pada tujuan keseluruhan dari sebuah website, umur panjang kesuksesan dari hasil yang diinginkan oleh webmaster/pemilik situs. Itu juga tergantung pada seberapa cepat hasil serta penjualan dibutuhkan. Untuk beberapa situs musiman, seperti situs bertema liburan hanya bertahan selama beberapa minggu atau bulan, maka metode SEO Non-Organik yang lebih cepat bisa jadi cukup efektif. Di sisi lain, jika webmaster/pemilik situs mempromosikan produk atau layanan dimana menjadi komitmen mereka selama bertahun-tahun, atau mungkin seumur hidup, maka SEO Organik pasti akan menjadi pilihan metode pengoptimalan lebih baik.

Kesimpulan

Apa pun jenis metode SEO dipilih atau diterapkan, kampanye pengoptimalan berkelanjutan memang perlu ada, karena parameter digunakan untuk peringkat maupun penempatan oleh Mesin Pencari, sering berubah, dan penelitian tentang berbagai metode saat ini perlu dilakukan secara rutin. Manfaatkan jasa seo organik berkualitas dari Nawadwipa untuk investasi berkelanjutan pada website Anda.



Artikel Terkait