In Desain Grafis

 

PENGERTIAN CAR BRANDING

Car Branding adalah sebuah media promosi dimana suatu produk atau jasa yang dipromosikan dengan menggunakan mobil , bis, truk dll sebagai media. Metode promosi car branding sudah terbukti sangat efektif dan efisien untuk sebuah merk , karena Car Branding ini termasuk iklan media luar ruang, sehingga memiliki jangkauan yang luas dan karena keunikannya promosi akan lebih mudah diingat oleh masyarakat.

Pengaplikasian iklan pada kendaraan yaitu dengan cara membungkus kendaraan  dengan sticker yang di print ataupun cutting yang sudah disesuaikan dengan bentuk lekukan kendaraan.

KEUNTUNGAN METODE CAR BRANDING

  1. Dari  segi harga untuk jenis promosi outdoor car branding termasuk sebagai media promosi yang cukup terjangkau.
  2. Waktu pengerjaan yang cepat, yang biasanya membutuhkan waktu 2 – 3 hari setelah desain car branding sudah ditentutan.
  3. Car branding adalah metode promosi yang fleksibel, tidak seperti media promosi outdoor lain seperti bilboard /baliho yang hanya diam disatu tempat dan menunggu target untuk melihat .Car branding jauh lebih efektif karena mobil yang berjalan menjadi reklame yang lebih sering dilihat oleh masyarakat.
  4. Mobil yang memiliki suatu desain visual di seluruh bagiannya akan lebih mencolok dan menarik perhatian masyarakat, tidak lupa desain yang menarik juga  cukup menentukan keefektifan dan kesuksesan car branding
  5. Membuat cat asli kendaraan lebih awet dan terlindungi .
  6.  Pengaplikasian dengan stiker juga memudahkan untuk mengganti/melepas promosi pada kendaraan tanpa       merusak lapisan cat asli. 

 

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat