In Wordpress

Slider merupakan salah satu elemen penting yang ada di hampir semua jenis website. Slider mudah diinstall dan dijalankan serta memberikan tampilan website yang rapi dan aktraktif, tentu saja jika Anda menggunakan gambar-gambar yang menarik. Fitur ini juga terdapat di WordPress. Dengan slider WordPress, Anda dapat melakukan banyak hal, termasuk menambahkan efek transisi.

Sayangnya, WordPress tidak memiliki slider bawaan. Anda harus menginstall plugin yang tepat untuk mengaktifkan fitur tersebut. Kami akan membahas cara membuat slider di WordPress dengan menggunakan Slider Revolution. Mengapa kami memilih plugin ini? Revolution menawarkan banyak fitur, opsi membuat slider WordPress sebanyak mungkin yang dibutuhkan, serta mudah digunakan.



Meskipun yang digunakan dalam tutorial ini adalah Revolution Slider, kami tetap akan membahas plugin alternatif untuk membuat slider di WordPress. Untuk saat ini, install Revolution Slider agar Anda dapat mengikuti tutorial yang kami sediakan.

 Membuat SLider WordPress dan menambahkan Media yang Hendak Digunakan

Setelah menginstall dan mengaktifkan plugin Master Slider, cari tab Master Slider baru di dashboard. Di tab ini Anda akan menemukan daftar semua slider yang aktif di WordPress (jika ini pertama kalinya, maka daftarnya kosong). Klik New Slider:

 

1. Setelah anda klik New Slider maka langsung masuk ke Slider Setting, terdapat banyak pilihan slider namun disini kita pilih settingan Default Slider.

2. tentukan Title & ShortCode slider yang akan anda buat

3. Pilih tipe slide yang anda inginkan dan menentukan liyout nya

 

4. klik save setting untuk slider yang telah anda setting

5. Setelah klik Save Setting maka secara otomatis akan masuk ke menu Slider Editor

6. menambahkan gambar pada slide, pilih  main/background dan klik media library

 

 

7. Menambahkan slide baru, agar gambar pada slide bervariasi klik add slide (pastikan anda telah menyimpan slide yang sebelumnya telah di edit!!!)

Setelah penambahan gambar pada slide, saatnya menampilkan slide pada halaman web yang anda inginkan. disini saya akan menampilkan slide pada page (nanti pada saat penerapanya anda bisa menampilkan Revolution Slider ini dihalaman mana saja!!!)

8. Pilih page yang akan anda jadikan tempat untuk menampilkan Revolution Slider

8. Setelah masuk ke page yang telah dipilih, tambahkan elemen row sebagai tempat untuk meletakkan Revolution Slider anda

8. didalam row kita tambahkan element Revolution Slider

9 pilih slider yang telah di buat dan klik save

10. Klik tombol Update di sebelah kiri layar komputer anda agar slider tampil di halaman page.

 

FINISH…

 

 

Masih ingin mendapatkan ulasan terbaru seputar website, design dan internet  marketing? selalu kunjungi website kami di www.nawadwipa.co.id karena kami selalu update setiap hari. 😉

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat