In Internet Marketing, Website

Sering kali kita berfikir untuk menjual produk/jasa ataupun mengenalkan produk kita melalui website. Tapi pada kenyataan nya, banyak perusahan menengah kebawah yang masih belum tau bagaimana caranya untuk itu, bahkan beberapa yang sudah konsultasi dengan perusahaan digital marketing masih merasa ragu dengan apa yang di katakan mereka. Padahal pastinya mereka memberikan solusi dalam permasalahan anda dalam menambah pengunjung website. Nah, disini saya akan beritahu beberapa hala yang bisa dilakukan untuk menambah pengunjung website anda.

1. Buat Website

Pastinya hal pertama yang anda perlukan adalah memiliki website itu sendiri, ini adalah dasar utamanya. Pastikan website anda ter organize dengan baik, jangan membuat website yang asal-asal sekedar punya karena ini hanya akan membuang-buang uang anda, hasil tidak akan datang dan pengunjung tidak tertarik dengan apa yang anda tampilkan. Apa anda mau hal itu terjadi? mungkin anda memang bisa membuat website, tapi apa anda yakin itu yang orang inginkan? itu pilihan anda.

2. Konten/isi Website

Seperti yang sudah saya katakan di awal, meng organize website dengan baik adalah kuncinya, dari isi text, gambar, struktur website dll. Hal ini bukan hanya sekedar menampilakan saja, tp bagaimana anda men design website itu sedemikan baik dan menarik bagi pengunjung.

3. Google Adwords

Platform satu ini adalah yang paling besar di Era saat ini. Hasil yang diberikan dari iklan ini sudah pasti memberikan dampak. Namun jika anda memulai iklan ini dengan persiapan yang kurang pada website anda dan beberapa pengunjung mulai menghubungi anda maka siap-siap untuk kewalahan. Pastikan semua produk/jasa yang anda tampilkan siap untuk dijual.

4. Instagram Management

Siapa saat ini tidak mengenal Instagram? Dari bayi yang baru lahir sudah memiliki account instagram saat ini. Pada account instagram bisa anda tambahkan/tempelkan link pada Bio. Namun bagaimana caranya agar orang tertarik dengan link yang anda tempelkan pada bio? disinilah me manage instagram itu diperlkukan.

maka dari itu ketika anda memberikan sesuatu yang menarik disini, pastinya pengunjung instagram anda akan lebih ingin tahu tentang produk/jasa yang anda tawarkan, deng begitu mereka akan menelusurinya lebih lanjut ke link

5. Instagram Ads

Setelah anda sudah melakukan hal tersebut (instagram management) barulah anda perlu sesekali melakukan periklanan di platform instagram ini yang mengarahkan ke website anda, iklan instagram ini sangatlah kompleks dalam memunculkan iklannya kepada orang yang tepat agar tepat sasaran. dengan begitu iklan anda akan tertuju dengan orang yang memang tertarik dengan produk anda.

6. Facebook Management 

Facebook adalah raksasa media social di era ini. Hampir 150 juta pengguna facebook pada tahun ini. Apa anda yakin tidak memanfaatkan hal ini? maka dari itu, me manage facebook dengan baik akan membantu anda menambahkan pengunjung ke website anda. Cantumkan link website anda di facebook pada button yang disedikan oleh facebook. Isikan link ke website anda yang disedikan oleh facebook, caranya: masuk ke fanpage > pengaturan > info halaman > situs web. nah, tambahakan link anda disana dan akan tampil disisi kana fanpage anda.

7. Facebook Ads

Sama seperti instagram, stelah anda merasa sudah baik dalam pengelolaan facebook itu, cobalah untuk beriklan di platform ini.

8. SEO

Yang trakir adalah SEO (Search Engine Optimization) ini merupakan langkah yang besar bagi anda untuk meberikan dan mempertahankan rating website. Memang bukan hal yang instan dalam pengembangan SEO perlu waktu 4-12 bulan dalam melihat hasilnya. Serta banyak aspek yang akan dipertimbangkan untuk SEO ini, dari konten, marketing strategy, branding dll. Hanya saja, jika hal in menunjukan hasil yang baik makan andalah juaranya.

9. Social Media Lainnya

Social Media tidak hanya Facebook & Instagram, namun ada social media lainya juga yang banyak digunakan diluaran sana seperti Twitter, Linkedi dll. Coba lah berbaur dalam beberapa forum didalam nya dan kenalkan perlahan diri anda disana.

Nah, itulah beberapa yang menurut saya bisa menambah pengunjung website anda.

 

 

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat