In Website, Wordpress

Kategori pada WordPress digunakan untuk memudahkan bagi Anda dalam mengatur postingan. Anda dapat membuat hirarki postingan Anda dengan membuat Kategori Utama dan Sub kategori. Selain itu, satu posting bisa memiliki lebih dari satu kategori. Dengan begitu dapat memberi Anda banyak fleksibilitas untuk menunjukkan secara tepat tulisan yang Anda inginkan, persis seperti apa yang ingin Anda tampilkan di widget, menu atau langsung di theme WordPress Anda nantinya. berikut merupakan langkah-langkah membuat kategori dan sub kategori:



1. Login ke dasboard kemudian pilih post dan menu kategori

 

2. Tentukan nama kategori pada kolom pertama dan nama slug kategori, “Slug” adalah versi nama yang URL-frienly. Biasanya semua huruf kecil dan hanya berisi huruf, angka, dan tanda hubung. kemudian pilih Add New Category untuk penyimpan kategori.

 

3. Hasil setelah disimpan, nama kategori akan muncul pada menu kategori disebelah kanan



4. Tahap selanjutnya, apabila akan membuat sub kategori, maka sama seperti contoh diatas namun ada penambahan yaitu memilih induk kategori. jadi intinya sub kategori itu akan ada di induk kategori pertama, lalu pilih Add Kategory.

 

5. Setelah disimpan maka sub kategori akan muncul dibawah induk kategori

 

6. Selesai, ketika membuat post baru, kkategori yang anda tambahkan sebelumnya telah tersedia

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat