Memiliki perusahaan bukanlah hal mudah untuk membuat orang dengan cepat mengenal produk/brand anda. Identitas perusahaan akan sangat membantu anda dalam menjual produk tersebut dan mengenalkannya pada dunia. Bagaimana nantinya mereka menilai atau mengingat identitas anda.

Contoh kasus nyata dalam pengutan branding:

Pariwisata Indonesia Melesat

Pertumbuhan sektor pariwisata Indonesia mengalami peningkatan yang sangat pesat dalam waktu 5 tahun terakhir, Hal ini turut berdampak pada meningkatnya jumlah sumbangan devisa. Berbagai strategi dilakukan untuk membuat “Wonderful Indonesia” mendunia.

Peningkatan Wisatawan
Mancanegara

Strategi Promosi Pada:

Branding, Advertising, Selling

Berhasil Memajukan Pariwisata Indonesia

SUMBER: BPS, KEMENPAR, TRAVEL AND TOURISM COMPETITIVENESS INDEX WORLD ECONOMIC FORUM (WEF)

Penguatan Branding Wonderful Indonesia

  • Peringkat 47 dari 135 Negara (2017)
  • Dapat 150 Penghargaan 2016 – Maret 2019

Apa sebenarnya Branding?

Branding adalah semuanya yang berkaitan dengan hal-hal yang kasa mata dari sebuah merek; mulai dari nama dagang, logo, ciri visual, citra, kredibilitas, karakter, kesan, persepsi, dan anggapan yang ada di benak konsumen perusahaan tersebut.

Sederhananya, merek Anda ditentukan oleh persepsi keseluruhan pelanggan tentang bisnis Anda. Merek yang sukses harus konsisten dalam komunikasi dan pengalaman konsumen di banyak aplikasi seperti:

Nama merek
Logo (Logo type, Monogram, Emblem dll)
Brand Strategi
Tampilan Visual
(Printing, penanda, design kemasan/produk, dll.)

Situs web & periklanan online
Konten pemasaran & media sosial
Penjualan & layanan pelanggan
Photography & Videography
Kata-kata
(slogan, tagline, jingle, akronim)

 

Disini kreativitas, ide dan strategi sangat dibutuhkan untuk membangun Brand/Merek agar memiliki Branding yang kuat pada pasar.

Contoh Branding

Villa & Hotel

Varah Swis Branding – Sample

Clothing
& Konveksi

Eye Fashion Branding – Sample

Restaurant

Afish Branding – Sample

WhatsApp chat