In Website, Wordpress

WordPress slug adalah sebuah teks yang diletakkan atau muncul setelah nama domain dan menjadi bagian dari permalink yang mengarahkan pengunjung situs untuk masuk ke konten Anda.

Post slug adalah nama URL yang ramah pengguna dan valid. Penggunaan fitur ini yang paling umum adalah membuat permalink untuk setiap posting. WordPress secara otomatis menghasilkan siput posting dari judul tulisan. Namun, itu tidak digunakan dalam URL sampai permalinks kustom diaktifkan untuk digunakan “% postname%” dalam struktur URL. Permalinks dapat diaktifkan dari Pengaturan »Permalinks. Setelah ini selesai, siput akan menggantikan placeholder “% postname%” dalam struktur permalink kustom.

Setelah permalink diaktifkan, URL posting akan muncul di bawah judul posting di layar Edit Posting, seperti ini:

Jika judul posting sangat panjang atau sering berubah maka slug posting dapat sangat berguna.

Setelah didefinisikan dan posting dipublikasikan, postingan siput tidak boleh diubah. Jika diubah maka konten yang sama akan dipublikasikan pada beberapa halaman dan tautan apa pun ke halaman lama Anda akan rusak karena permalink ke posting Anda sekarang akan berbeda.

Mengatur slug untuk postingan WordPress tidak perlu menunggu sampai semua tulisan Anda selesai. Anda dapat menggantinya pada saat menulis bahkan mengedit postingan. Untuk mengubah slug WordPress, arahkan kursor Anda ke kolom di bawah Title (Judul) dan cari Permalink URL. Kalau tidak ada permalink, maka itu berarti Anda harus membuat dan memasukkan judul postingan terlebih dulu. Setelah permalink muncul, Anda baru bisa mengedit slug dengan mengklik opsi Edit. Setelah itu, klik OK.

 

Masih ingin mendapatkan ulasan terbaru seputar website, design dan internet  marketing? selalu kunjungi website kami www.nawadwipa.co.id karena kami selalu update setiap hari. 😉

 

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat