In Desain Grafis

 

 

 

 

 

 

 



Pengertian Motion Graphic

Pada umunnya Motion Graphic adalah gabungan dari  media visual yang menggabungkan bahasa film dengan desain grafis dengan memasukan elemen-elemen yang berbeda seperti desain 2D atau 3D, ilustrasi, animasi, tipografi, fotografi, video dan musik. Motion graphic dalam dunia broadcast memliki kehadiran yang sangat kuat di televisi, contohnya dalam pembuatan iklan komersial,berita, hiburan, promo atau sebuah opening suatu program televisi,

Apakah Motion Graphic sama dengan animasi kartun ? Motion Graphics dapat disebut juga video yang di animasikan.  Selain berbentuk animasi 2D dan 3D Motion Graphics dapat juga berbentuk  format GIF. Namun, kini Motion Graphics paling banyak mengambil gaya animasi 2D minimalis dengan memadukan warna-warna yang menarik.

Motion Graphic dapat disajikan dengan beragam gaya. Motion Graphic sangat sering menggunakan desain yang sederhana sehingga pesan yang ingin disampaikan pun jadi lebih mudah dipahami. Dengan grafis yang sederhana, kita dapat menyampaikan data yang rumit agar jauh lebih mudah dimengerti. Hingga terkadang Motion Graphics juga bisa digunakan untuk media untuk presentasi.

Lihat contoh Motion Graphic disini



Fungsi Motion Graphic

   Menampilkan Informasi Secara Menarik Motion Graphic dapat digunakan untuk menampilkan promo, diskon, menjelaskan suatu produk atau jasa hingga menampilkan pembaharuan layanan dengan cara yang lebih menarik.

   Meningkatkan Grafik Pengunjung  Motion Graphic yang dipasang pada website sebagai iklan akan membantu membuat pengunjung tertarik untuk mengklik banner dan membawa pengunjung ke website anda.

 Membangun Profil Company Membuat Motion Graphic yang menarik dapat menjadi salah satu pilihan strategi untuk memperkenalkan sekaligus meningkatkan daya tarik dari produk atau jasa perusahan anda kepa calon pelanggan

Lihat contoh Motion Graphic disini

 

 

 

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat