In Website

Sebagian dari pengguna website menggunakan layanan gratis yang disediakan oleh beberapa perusahaan besar seperti www.wordpress.com, www.blogspot.com (Google) dan yang lain-lain. Ada pula yang lebih memahami penggunaan website berbayar hingga merogoh kocek yang tidak sedikit jumlah nya, bahkan beberapa mencari jasa layanan pembuatan website desain & development untuk hasil yang menurut mereka memuaskan.

Berikut adalah perbedaan dari website gratis dan berbayar.

Website Gratis:

Keunggulan

  1. Website gratis hanya bermodalkan Email.
  2. Mengetahui dan paham langkah-langkah dalam pengisian form yang disediakan oleh penyedia website gratis saat dalam pendaftarannya.
  3. Layanan ini biasanya disediakan oleh perusahaan yang bergerak dalam bidang internet seperti Blogspot.com, WordPress.com dll seperti yang disebutkan diawal pembukaan tadi.
  4. Dalam pendaftaran nya anda akan mendapatkan alamat website (domain) seperti www.agusyudha.blogspot.com atau jika wordpress akan menjadi seperti www.gusyudha.wordpress.com begitu juga penyedia yang laiinya.
  5. Dilayanan tersebut anda akan diberikan tempat penyimpanan yang tak terbatas oleh perusahaan-perusahaan itu.
  6. Biasa digunakan oleh orang-orang yang suka untuk berbagi artikel tentang suatu hal

Kekurangan

  1. Jika suatu saat penyedia layanan menghapus data anda atau sudah tidak beroperasi maka anda tidak bisa menuntut apa-apa.
  2. Website terlihat tidak Profesional dan dianggap tidak serius karena menggunakan layanan gratis.
  3. Anda tidak berhak lebih mendalam untuk mempertanyakan apa yang terjadi terhadap data ataupun informasi yang sudah anda simpan di layanan tersebut.
  4. Layanan website gratis ini sangat tidak dianjurkan kepada kalian yang ingin membangun brand atau citra perusahaan dan sebuah lembaga resmi anda.

Website Berbayar:

Keunggulan:

  1. Anda akan mendapatkan alamat website (Domain) dan ruang penyimpanan (Hosting).
  2. Alamat webiste (domain) bisa anda buat sesuka hati selama belum ada yang menggunakan nama tersebut terlebih dahulu seperti; www.yudhapermana.com www.sesukahati.com www.nawadwipa.com dll.
  3. Akan mendapatkan email yang sesuai dengan nama domain anda seperti: info@sesukahati.com tanya@sesukahati.com tanyakansemua@sesukahati.com dan sebagainya
  4. Ruang penyimpanan (hosting) anda bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
  5. Tampilan website bisa anda buat sesuai dengan keinginan anda.
  6. Akses dalam pengelolaan data, informasi dan file bisa anda dapatkan dalam akses penuh.
  7. Pencdangan website akan anda dapatkan disini.
  8. Penuntutan anda bisa lakukan kepada penyedia layanan ruang penyimpanan (Hosting) jika terjadi kerusakan ataupun kesalahan pada website anda.
  9. Citra dari brand anda pastinya akan lebih meningkat dan lebih terpercaya di mata Dunia.

Jadi apa yang anda pikirkan setelah mengetahui hal tersebut? Sesungguhkan jika anda memang ingin lebih mendalami dan serius di dunia digitial seperti saat ini disarankan untuk menggunaka Website Berbayar ini.

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat