In Desain Grafis

Hai, apa kabar? disini kami akan sedikit membahas tentang jenis-jenis logo sesusai dengan jenis sebutan dari logo itu sendiri. Seperti yang kalian tahu dan sering lihat, ada banyak bentuk dari setiap Logo perusahaan yang anda lihat. Ada beberapa jenis logo yang bisa kita kategorikan disini dan sudah kami rangkum untuk ke intinya langsung. Namun tidak sedikit juga yang menjabarkan nya langsung lebih banyak dan juga lebih details, karena seiring dengan perkembangan nya jaman, muncul berbagai macam jenis logo baru dari mereka orang-orang yang creative serta tampil beda. seperti istilah yang sering kita dengar “think outside the box”.

Oke, kita langsung saja untuk 6 Jenis-jenis logo desain pada umumnya.

  1. Wordmark Logo
    Jenis logo ini merupakan logo yang menggunakan teks langsung sebagai tanda pengenalnya dan berfokus kepada business name mereka. teks yang dijadikan logo, dapat berupa singkatan, atau nama dari organisasi/Perusahaan Langsung.
  2. Lettermark
    Di bentuk hanya dengan menggunakan teks nama perusahaan sebagai tanda pengenalnya. Dalam logo jenis ini perusahaan menyampaikan filosofinya dengan memainkan jenis teks dan warna, dan tak jarang juga perusahaan juga menyisipkan pesan khusus dalam white space.
  3. Emblem
    Pada dasarnya Emblem Logo menggunakan Shield sebagai dasar logonya. secara tampilan logo ini memiliki detail yang lebih menarik dan terlihat eksklusif.
  4. Character/Mascot Logo
    logo jenis ini menggunakan maskot sebagai elemen utamanya. logo jenis ini lebih banyak disukai orang-orang karena keunikannya. Dengan kemampuannya untuk menyita perhatian yang lebih baik daripada jenis logo lain, biasanya perusahaan yang menggunakan logo jenis ini biasanya akan lebih mudah dikenali.
  5. Symbols Logo
    Pada dasarnya menggunakan gambar tanpa menggunakan teks. Biasa dibuat dari apa hal pertama yang muncul dari orang ketika mereka menyebut nama perusahaan tersebut. Dibutuhkuan keunikan dan profesional dalam pembuatannya dimana tidak hanya sekedar gambar, tetapi memiliki makna yang erat dengan organisasi.
  6. Abstract Logo
    Bentuk logo ini tidak ada kaitannya dengan jenis terntentu dari barang yang di jual. maka dari itu logo jenis ini biasanya kuat dengan filosofi perusahaan yang ada di Logo tersebut. Namun bukan berarti jenis logo yang saya sebutkan sebelumnya tidak memiliki filosofi ataupun memiliki arti/makna tersendiri.

Pada intinya, saat suatu perusahan ingin lebih maju untuk berkembang sangat disaraankan untuk menandai perusaahan anda dengan sesuatu yang mudah di ingat/di kenang. Meninggalkan kenangan pada pelanggan adalah hal yang utama agar mereka kembali lagi untuk memilih produk/jasa anda.



Perusahaan besar ataupun yang sudah terkenal tidak pernah sekalipun berfikir bahwa “toh kita juga sudah terkenal, buat apa kita repot-repot mikirin logo”┬ámaka dari itu tidak sedikit dari mereka yang memperbarui logo perusahaannya.

Sering kali ketika perusahaan memutuskan untuk memperbarui ataupun memodifikasi sedikit logonya, mereka juga sedang mulai mem Branding perusahaannya.

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat