In Email

Dengan menggunakan email client anda dapat menerima dan mengirim email tanpa perlu membuka browser dan menunggu email datang, selain itu anda akan mendapatkan notifikasi apabila ada email baru yang masuk.
Banyak software email client yang bisa diandalkan dalam hal ini, namun setiap software mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Berikut adalah beberapa versi email client yang bisa didapatkan dengan gratis.

EmailTray

Aplikasi ini cukup baik untuk anda gunakan sebagai penerima dan pengiriman email via desktop dan android, jadi anda dapat mengakses email dimanapun anda berada selama masih terhubung dengan internet. EmailTray juga mempunyai pengelompokan kategori yang memisahkan email yang penting dan tidak penting. Sayangnya email tray tidak dapat terintegrasi dengan kontak yang ada di email.

Thunderbird

Kalau software email client yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi, Thunderbird adalah software email client yang cukup populer. Awal mula dari Thunderbird adalah pada tahun 2004 yang telah didownload oleh 500.000 kali pada 3 hari pertama setelah dirilis. Keuntungan menggunakan Thunderbird adalah anda dapat membaca dan membalas email secara langsung, mengelompokan email dengan folder-folder, dapat memfilter junk mail atau spam, membaca RSS dan masih banyak lagi.

SeaMonkey

Selain Thunderbird Ternyata Mozilla juga mengembangkan email client lain yang dikerjakan bersama dengan Netscape yaitu SeaMonkey. SeaMonkey adalah aplikasi yang dapat anda gunakan untuk email client, IRC chat, HTML editor dan masih banyak lagi. SeaMonkey juga dapat memfilter spam dan juga membiarkan anda untuk memberikan tags pada setiap email yang penting. Sayangnya SeaMonkey lambat dalam mencari email dan tidak ada template untuk memudahkan anda dalam membalas email.

Microsoft Outlook

Microsoft Outlook atau Microsoft Office Outlook adalah sebuah program personal information manager dari Microsoft, dan bagian dari suite Microsoft Office . Walaupun biasanya hanya digunakan untuk mengirim dan membaca surat-e, program ini juga memiliki fungsi kalender, jadwal kerja, catatan, dan jurnal. Bila digunakan bersama dengan Microsoft Exchange Server, Outlook dapat menyediakan akses kotak surat, kalender, dan jadwal bersama.

Mailbird

Mailbird merupakan email client yang dibuat dan dikembangkan di Indonesia. Namun demikian secara fitur dan kemudahan, aplikasi ini berada di atas rata-rata. Proses memasukkan akun email ke MailBird sangat mudah apalagi jika kamu menggunakan layanan email populer seperti Gmail, Yahoo,dll. Beberapa hal yang menarik dari Mailbird adalah proses pencarian email yang cepat dan wysiwyg editornya yang rapi. Namun pada Mailbird Lite (gratis) anda hanya dapat memasukkan maksimal 3 akun.

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat