In Desain Grafis

 



JENIS – JENIS BRANDING

a.Personal Branding

Personal Branding adalah proses seseorang untuk membangun dan menciptakan brand terhadap dirinya sendiri. Yang pada akhirnya dapat meningkatkan citra dirinya dengan keunggulan dan keistimewaan yang tidak dimiliki kebanyakan orang serta membuat orang lain mau menghargai dirinya.

b.Corporate Branding

Corporate branding adalah suatu tujuan untuk mengembangkan reputasi sebuah perusahaan produk atau jasa di masyarakat, meliputi semua aspek perusahaan tersebut mulai dari produk/jasa yang ditawarkan hingga kontribusi para staff mereka terhadap masyarakat.

c.Geographic Branding

Geographic branding bertujuan untuk mengenalkan produk atau jasa ketika suatu nama wilayah disebutkan seseorang. Contohnya  ketika  seseorang menyebut nama Pulau Bali maka seseorang akan langsung mengingat Betutu.

d.Cultural Branding

Cultural branding adalah pengembangan reputasi mengenai lingkungan dan orang-orang yang berasal dari lokasi/wilayah maupun kebangsaan tertentu.

e.Product Branding

Product Branding adalah suatu tujuan untuk mendorong konsumen agar dapat membedakan dan memilih produk tertentu suatu perusahaan di atas produk-produk pesaing lainnya.



Baca juga Pengertian & Fungsi Branding disini

 

 

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat