In Desain Grafis, Website

1.  Menentukan Template

Cara memilih desain website yang bisa Anda lakukan adalah dengan memperhatikan apa template yang akan Anda gunakan untuk desain website nantinya. Dimana Anda bisa memilih template premium untuk desain website. Dengan memilih jenis template premium ini maka bisa membuat tampilan dari website bisa terlihat lebih profesional. Dengan menggunakan template premium ini maka bisa mendukung dalam memiliki desain web yang bagus dan menarik saat dilihat oleh banyak orang.

Tidak hanya itu saja, keuntungan yang lainnya yang bisa Anda temukan dengan menggunakan template premium ini adalah bisa meminimalkan terjadinya error yang biasanya sering terjadi jika menggunakan template gratis alias tidak berbayar.

2. Pemilihan Warna yang Bagus

Nah, untuk cara memilih desain website yang perlu Anda perhatikan yang selanjutnya adalah mengenai pemilihan warna yang baik. Dimana di dalam pemilihan warna ini tidak boleh asal dalam memilihnya. Sebab perlu memperhatikan bagaimana perpaduan warna yang Anda gunakan itu bisa menghasilkan perpaduan warna yang serasi.

Dengan pemilihan warna yang cocok atau serasi ini maka bisa enak di pandang oleh para pengunjung website Anda nantinya. Bahkan jika memungkinkan bisa menjadi inspirasi bagi orang lain yang akan membuat website juga yang direkomendasikan dari perpaduan warna yang Anda gunakan.

Baca Juga : Pemilihan Warna dalam Desain Logo

3. Desain Logo yang Mudah dikenal

Cara memilih desain website yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan desain logo yang Anda gunakan. Dimana di dalam menggunakan desain logo ini usahakan untuk menggunakan desain logo yang terlihat profesional. Dimana seperti yang sudah Kita ketahui bersama bahwa logo ini akan digunakan sebagai identitas dari pemilik suatu website.

Baca Juga : Pentingnya Memilih Foto untuk Desain Website

Cara memilih desain website dalam hal logo ini juga bisa menjadi suatu hal yang bisa membedakan antara website yang Anda miliki dengan website yang lainnya. Sehingga tidak heran jika logo website ini akan dibuat berbeda dan tidak akan ada yang menyamainya sebab sifatnya yang unik maka bisa digunakan untuk membedakan website satu dengan yang lainnya.

4. Jangan lupakan Sosial Media

Cara memilih desain website yang selanjutnya adalah perlu memperhatikan link ke sosial media. Dalam arti jika Anda adalah seorang blogger tentu perlu memperhatikan link ke sosial media ini yang bisa membuat tampilan desain website akan semakin menarik dan unik. Hal ini juga bagus jika social media bisa dihubungkan dengan social media dengan baik untuk bisa memperkenalkan dari antar channel ke channel lainnya.

Baca Juga : Mengapa UKM Memerlukan Desain Logo Profesional?

5. Menentukan Favicon yang Mudah diingat

Dan yang terakhir mengenai cara memilih desain website adalah dengan menggunakan favicon. Dengan menggunakan favicon ini juga bisa membuat tampilan dari website yang Anda punya akan terlihat lebih menarik dan profesional. Dimana akan ada beberapa hal yang mengharuskan menggunakan favicon. Favicon sendiri merupakan brand dari website. Brand bisa memberikan penampilan website yang lebih lengkap. Bisa juga sebagai bukti bahwa bisa memperhatikan beberapa hal yang kecil sekalipun, dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya.

 

Jika ingin membuat sebuah website bisa menghubungi Balinet Intravi Network Nawadwipa

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat