In Desain Grafis

1.Lebih Efektif

 Video motion graphic biasanya dibuat dengan durasi waktu 30 detik sampai 3 menit. Dengan durasinya singkat tersebut, motion graphics sangat cocok untuk  media sosial. Seperti sekarang penggunaan motion graphic banyak digunakan di media sosial Instagram

Saat ini sudah banyak bermunculan video motion graphic yang menjelaskan tentang suatu brand, jasa maupun produk tertentu. Bahkan Facebook menyebutkan bahwa menonton 10 detik saja dari video motion graphics, brand awareness sebuah perusahaan sudaht lebih meningkat

Karena motion graphics menggabungkan unsur audio dan copywriting, pesan yang disampaikan juga jauh lebih efektif. Suatu proses yang rumit dapat dijabarkan dengan video berdurasi singkat dengan fungsi motion graphic.

2.Menarik Sehingga Mudah Diingat

Motion graphic dapat disajikan dengan berbagai gaya. Motion graphic juga menggunakan desain yang sederhana sehingga pesan yang ingin disampaikan pun tidak terlihat rumit sehingga lebih mudah diingat.

Dengan fungsi motion graphic yang sederhana akan dapat menyampaikan sesuatu yang rumit menjadi jauh lebih mudah dimengerti oleh semua kalangan. Karena pada umumnya visual/animasi bergerak lebih mudah dimengerti dibandingkan dengan teks

3.Biaya Lebih Efisien

Jika membandingkan biaya yang dikeluarkan untuk membuat video live action dengan video motion graphics,  tentu perbedaannya sangat jauh. Dilihat dari segi teknis , video live action memerlukan peralatan dan sumber daya yang lebih banyak, sementara motion graphic dapat dikerjakan di dalam ruangan dan dimanapun dan tentunya, proses kreatif dari keduanya memiliki porsi yang sama.

4.Waktu Yang Digunakan Lebih Fleksibel

Tidak seperti gambar pada film yang tidak bisa diubah-ubah kecuali warnanya, motion graphics bisaHal tersebut karena seluruh aset/bahan dar imotion graphic dibuat dari nol, sehingga motion graphic dapat diubah dan disesuaikan dengan kebutuhan dari fungsi motion graphics itu sendiri.

Motion graphic  cocok untuk rebranding atau membuat marketing kit yang berubah ubah di beberapa waktu.

5.Kemungkinan Yang Tak Terbatas

Motion graphics menyediakan kemungkinan yang tidak terbatas, hal yang tidak mungkin menjadi hal yang  mungkin terjadi . Contohnya dengan bantuan animasi, kamu bisa membuat hewan berbicara, tanaman bergerak, menari dan gedung perkotaan berubah bentuk dan berbagai kemungkinan imajinatif yang lainnya.



Lihat contoh Motion Graphic disini

 

 

 

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat