5 Alasan Mengapa perusahaan kecil memerlukan website

5 Alasan Mengapa perusahaan kecil memerlukan website

5 Alasan Mengapa perusahaan kecil memerlukan website - Di era digital ini, jika anda memeliki sebuah website tidak hanya membantu bisnis kecil mempromosikan dan menjual produk atau layanan mereka, tetapi juga memungkinkan mereka untuk membedakan diri dari pesaing, terutama bagi pelanggan yang sangat bergantung pada Internet untuk mempelajari segala sesuatu tentang perusahaan tersebut.

Ini menjadikan memiliki sebuah website adalah salah satu aset bisnis terpenting untuk berbagi informasi, membangun kredibilitas, dan menjadi menonjol di pasar yang ramai. Berikut tim Nawadwipa urai, mengapa perusahaan kecil harus memiliki website:

1. Mempermudah menemukan Pelanggan

Jika anda memiliki website, hal itu mempermudah pelanggan untuk menemukan bisnis anda. Saat ini, pelanggan terus mencari di komputer, tablet, dan smartphone. Sebuah website memungkinkan mereka menemukan perusahaan Anda dan mempelajari bisnis Anda serta apa yang ditawarkannya kapan pun dan di mana pun. 

Dalam lingkungan penelusuran online yang kompetitif saat ini, konten adalah kuncinya. Google telah mengubah algoritma untuk melayani penelusuran pengguna dengan lebih baik saat ini, termasuk memberikan reward bagi mereka yang menyediakan konten bermanfaat dan pengalaman pengguna yang baik bagi pengunjung. Ini berarti bahwa jika seseorang mencari produk atau layanan yang ditawarkan bisnis Anda, website Anda harus muncul di hasil pencarian atau Anda akan kehilangan prospek penjualan potensial.

Dalam dunia website, hal diatas termasuk SEO atau Optimasi Website yang bertujuan untuk menaikkan peringkat website anda di halaman 1 hasil pencarian google. Silahkan dijelajahi bagaimana peran Jasa SEO dalam menimimalisir anda akan kehilanagn prospek penjualan potensial.

Baca Juga: Kenapa Perusahaan Memerlukan Website

2. Membangun Kredibilitas

Anda dapat membangun branding untuk bisnis Anda di media sosial, tetapi Anda dibatasi oleh platform dalam hal desain grafis, proses, dan teknologi. Sebuah Website dapat membantu bisnis kecil meningkatkan fleksibilitas, kontrol, branding, dan kredibilitas. Delapan puluh empat persen konsumen di Indonesia percaya bisnis dengan website lebih kredibel daripada bisnis yang hanya memiliki halaman media sosial. Agar kredibel dan menarik pelanggan baru, sebuah website dapat membuat perbedaan.

3. Mendapatkan lebih banyak Pelanggan

Keberhasilan suatu bisnis yang berkelanjutan seringkali bergantung pada kemampuan perusahaan Anda untuk mendatangkan klien baru. Menjangkau ribuan orang hanya dengan menggunakan metode pemasaran tradisional seperti surat langsung atau iklan cetak bisa sangat mahal dan tidak dapat diandalkan. Dengan online memungkinkan Anda menjangkau lebih banyak orang secara lokal atau di luar wilayah Anda. Faktanya, 80 persen bisnis kecil di Indonesia mengatakan memiliki website adalah cara terbaik untuk menemukan pelanggan baru.

web-developer-front-end-coding-dewaweb

Dan, ini bukan hanya tentang mendapatkan pelanggan baru; Anda juga dapat menggunakan website untuk melayani pelanggan yang sudah ada dengan lebih baik. Kemampuan untuk memperbarui informasi bisnis 24/7 jam di Internet meningkatkan komunikasi pelanggan sekaligus meluangkan waktu untuk fokus pada prioritas bisnis lainnya. Dan dengan berlanggan melalui email, Anda dapat memulai pemasaran email, mengarahkan lalu lintas kembali ke situs online dan offline, serta meningkatkan loyalitas pelanggan dengan merek Anda.

4. Jangkauan Lebih Luas

Banyak bisnis kecil bertujuan untuk memperluas pasar dan menjangkau pelanggan baru. Meskipun interaksi tatap muka dapat menjadi penting dan bisnis sering kali datang dari mulut ke mulut, website memberi Anda kesempatan untuk "membagikan kartu nama Anda" kepada ribuan orang secara online. Dengan toko online, Anda dapat menjual barang secara online dan mengirimkan produk ke pelanggan hampir di mana saja di dunia. Anda mungkin menemukan bahwa pelanggan di kota atau negara tetangga yang tertarik dengan layanan Anda, yang mengarah ke area layanan yang lebih luas. Faktanya, 80 persen bisnis kecil di Indonesia mengatakan bahwa website telah membantu mengembangkan bisnis mereka. Dengan sebuah website, Anda dapat menjangkau lebih banyak calon pelanggan dan peluang.

5. Kompetitif

Beberapa Konsumen ingin diberi tahu terlebih dahulu tentang keputusan akan pembelian mereka, apa yang mereka akan beli dan dari siapa mereka membeli. Tanpa Website, Anda berisiko kehilangan pelanggan karena bisnis yang sudah memanfaatkan pasar online. Jika Anda bersaing langsung dengan bisnis lain yang memiliki website, pesaing Anda memiliki keuntungan yang jelas — terutama jika mereka memasarkan websitenya secara efektif.

Sebuah website dapat membantu menyamakan kedudukan. Sebagian pebisnis online mengatakan sebuah website itu penting atau kritis untuk bisnis mereka. Lebih dari separuh bisnis kecil yang berbasis di Indonesia tidak memiliki situs web, jadi jika tidak ada waktu seperti sekarang untuk membuat website bisnis Anda dan menjadi yang terdepan dalam persaingan.

Jika anda ingin memiliki sebuah website yang baik dan terdepan, anda bisa mempercayakan kepada kami Jasa Pembuatan Website Nawadwipa. Kami telah memiliki pengalaman beberapa tahun dengan menangani pembuatan website dari perusahaan ber-skala kecil sampai skala industri. Segera hubungi kami.