In Internet Marketing, SEO

Dijaman yang serba digita seperti saat ini, tidak bisa dipungkiri mau tidak mau kita harus beralih dari dunia ofline ke dunia online untuk mempromosikan usaha atau bisnis yang sedang atau mau kita jalani. untuk membangun promosi jualan online kita, selain menggunakan metode optimasi SEO, ada solusi lain yang cukup sederhana, yakni dengan menghubungkan website kita dengan akun social media dan akun marketplace yang kita miliki.

1. Harus memiliki Website
Kenapa harus memiliki website? karena ibaratnya website adalah kantor / tempat jualan resmi kita, sedangkan situs social media dan situs marketplace tersebut adalah tempat berkerumunnya orang-orang (bisa diibaratkan tempat seperti MALL, PASAR, dll).

Jika sudah punya website, nantinya website ini akan anda jadikan sebagai pusat rujukan promosi online.

2. Buat Akun Sosial Media dan Marcketplace

Akun Sosial media sebagai perwakilan bisnis anda di “MALL/PASAR ONLINE” tersebut, dan cantumkan link website kita di akun-akun tadi.

Saran saya, utamakan promosi di sosmed seperti FACEBOOK, TWITTER, GOOGLE PLUS, dan INSTAGRAM terlebih dahulu, baru kemudian coba yang lain. Karena saat ini keempat social media itulah yang paling banyak digunakan oleh masyarakat khususnya Indonesia.

3. Jalin hubungan dengan orang-orang di socmed dan marketplace

Setelah memiliki akun sosial media, jalin hubungan dengan orang-orang yang mengikuti akun sosial media usaha kita bisa dengan update status, upload foto, dan link informasi yang menarik orang.Jangan lupa, cantumkan juga link URL website kita di status tersebut, biasanya bisa ditaruh di bagian bawah, mirip seperti signature gitu.

Untuk situs marketplace, setelah anda memposting jualan kita, ada baiknya samakan nama user akun kita di situs marketplace tersebut dengan nama situs kita. Sehingga orang-orang akan lebih mudah menemukan kesamaan antara situs kita dengan akun kita di situs marketplace.

Taruh juga link lapak jualan (link akun marketplace) kita di situs jualan milik kita, ini akan meningkatkan kepercayaan para calon customer.

Baca Juga : Cara Promosi Menggunakan media Cetak yang Sangat Efektif

4. Bagikan link URL postingan produk dan artikel di socmed milik kita

Utamanya postingan yang baru-baru, sehingga secara tidak langsung orang yg membaca status kita juga bisa melihat link website jualan kita tadi. Kalau orang tadi penasaran, di klik lah link situs web jualan kita. Hehehe, nancep deh.

Itulah beberapa media promosi online yang dapat membantu Anda melakukan promosi dan branding perusahaan maupun bisnis. Dalam memilih media promosi online, Anda harus melihat apa tujuan promosi, berapa budget yang ada, dan siapa target promosi Anda. Dengan begitu, Anda dapat melakukan promosi dengan tepat.

Dengan menggunakan jasa Nawadwipa sebagai solusi terpadu yang mempermudah Anda dalam memenuhi kebutuhan bisnis online, Anda dapat lebih mudah mengetahui apa saja media promosi yang tepat dan cocok digunakan oleh bisnis Anda. Jadi tunggu apalagi? Desain segala kebutuhan promosi Anda sekarang juga di Nawadwipa.

 

Recent Posts

Leave a Comment

WhatsApp chat